Di era modern ini, mayoritas masyarakat menginginkan semua serba siap saji dan praktis. Salah satunya adalah perihal makanan. Tak jarang membeli kornet daging sapi yang dijual di supermarket. Namun ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan ketika telah membeli kornet daging sapi. Apa saja ya kira-kira? Mari simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

 

Hal-Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Pada Kornet Daging Sapi

Makanan berkaleng yang dijual di supermarket atau toko tidak serta merta awet selamanya. Perlu adanya perlakuan khusus agar tidak terkontaminasi bakteri, basi dan tetap sehat. Sebaiknya Anda tidak melakukan beberapa poin-poin di bawah ini agar kornet tetap lezat jika dimasak.

 

1. Jangan Diletakkan Pada Wadah yang Kotor

Ketika penutup kalengnya sudah dibuka dan Anda ingin memindahkan ke wadah lain untuk diletakkan di kulkas, maka pastikan terlebih dahulu wadah tersebut bersih dan terhindar dari bakteri. Tidak hanya untuk kornet saja, tapi juga semua makanan.

Tujuannya agar tetap higienis hingga masuk ke dalam sistem pencernaan. Jangan sampai mengalami masalah kesehatan hanya karena memakan kornet yang sudah terkontaminasi oleh bakteri.

 

2. Jangan Dibiarkan Terkena Suhu Matahari Langsung

Kedua yang tidak boleh Anda lakukan adalah membiarkannya terkena suhu matahari langsung. Lebih baik jika menyimpannya di tempat yang sejuk dan kering. Seperti kulkas atau di lemari penyimpanan khusus makanan.

Karena jika tidak, kornet akan lebih cepat basi sehingga tidak bisa dikonsumsi lagi. Sayang kan jika harus membeli yang baru padahal masih banyak sisanya? Hanya akan membuang waktu dan biaya saja.

 

3. Jangan Membeli yang Kondisi Kalengnya Sudah Rusak

Pabrik kornet yang baik akan senantiasa melakukan seleksi terhadap produk yang dikeluarkannya, sehingga tidak akan ada kaleng yang rusak. Namun bisa saja, masalah tersebut muncul setelah ada di supermarket atau toko.

Anda perlu selektif, jangan membeli yang kemasannya penyok, rusak atau bocor karena kemungkinan besar sudah tidak segar dan kornet di dalamnya basi. Belum lagi kemungkinan ada hewan kecil yang masuk.

 

4. Jangan Dipanaskan

Kornet bukan seperti sayuran atau masakan lainnya. Tidak bisa dipanaskan berkali-kali jika ingin memakannya, sehingga Anda harus mengambil seperlunya dari kaleng dan langsung dihabiskan saat itu juga. Semakin sering dipanaskan, maka nutrisinya akan hilang.

Sehingga Anda hanya mendapatkan kenyang tanpa ada gizi yang masuk ke dalam tubuh. Padahal jika diteliti lebih jauh, kornet memiliki banyak sekali manfaat.

 

5. Jika Dimasak, Hindari Memasukkan Air yang Berlebihan

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa kornet memiliki kandungan nutrisi yang banyak, sehingga menambahkan air yang berlebihan tentu akan membuatnya hilang. Seperlunya saja, jangan dibuat seperti sayur sup atau yang lainnya.

 

6. Jangan Menyimpannya Terlalu Lama

Walaupun berada di dalam kaleng, ketika sudah dibuka Anda harus segera memasaknya. Jangan dibiarkan hingga terlalu lama hingga berminggu-minggu di dalam kulkas. Jika hal tersebut Anda lakukan, maka rasa kornet akan berubah dan tidak lezat seperti awal lagi.

Berbeda lagi jika Anda belum membukanya, rasa tidak akan berubah hingga mencapai tanggal kadaluarsa. Bahkan kornet dalam kaleng dinilai lebih tahan lama terhadap uap, air dan bakteri dibanding yang hanya dikemas dengan plastik. Jadi sangat aman untuk dikonsumsi.

 

Kornet cip sudah ada sejak tahun 1948. Anda bisa mengolahnya sesuai dengan keinginan. Bisa juga untuk bekal anak atau suami ketika di kantor, baik dicampur nasi atau tidak, kreasikan sesuai dengan keinginan Anda. Untuk Anda yang bingung mendapatkan Kornet Cip dimana, Anda bisa langsung mengunjungi marketplace kesayangan Anda. Karena produk-produk Cip sudah tersedia di TokopediaBukalapakShopeeBlibli, Lazada dan Jd.id.