Sebagian besar dari Anda mungkin lebih senang menyajikan masakan yang praktis untuk dibuat. Apalagi bila terbatas dengan waktu. Ada banyak menu lauk-pauk lezat untuk keluarga yang praktis, tidak memakan banyak waktu dalam proses memasaknya. Seperti perkedel kornet crispy dengan isi telur puyuh yang cocok dijadikan lauk-pauk pendamping nasi.

Variasi isi telur puyuh ini bisa disesuaikan dengan selera Anda. Bila tidak menyukai atau tidak bisa mengonsumsi telur puyuh, Anda juga bisa memasaknya tanpa diisi telur puyuh. Yuk, coba resep praktisnya di bawah ini!

Cara Membuat Perkedel Kornet Crispy

Pada resep ini kita akan menggunakan kornet daging sapi sebagai bahan utamanya yang lalu dicampur dengan kentang dan diisi telur puyuh rebus. Mari siapkan bahan-bahannya.

Bahan-bahan:

  • 200 Gram Kornet Cip
  • 100 Gram kentang kukus/rebus
  • 10 Butir telur puyuh rebus/matang
  • 1 Butir telur ayam untuk campuran
  • 2 Butir telur ayam untuk lapisan menggoreng
  • 3 Siung bawang putih
  • 2 Siung bawang merah
  • Garam dan merica secukupnya
  • 1 Helai daun bawang iris tipis kecil
  • Minyak untuk menggoreng

Cara membuat:

  1. Langkah pertama, hancurkan kentang yang telah dikukus atau dikukus menggunakan garpu. Anda juga bisa pakai ulekan agar lebih cepat. Jangan lupa lapisi ulekan dengan plastik agar kentang tetap bersih. Biarkan dalam sebuah wadah berukuran sedang.
  2. Masukan Kornet Cip daging sapi ke dalam wadah. Campur dengan bahan kentang hingga semua tercampur merata. Masukan juga satu butir telur. Kembali aduk pelan hingga semua tercampur.
  3. Haluskan bawang putih dan bawang merah. Setelah itu masukan kedua bawang yang telah halus ke dalam bahan utama. Taburkan garam dan merica secukupnya, sesuai selera. Anda juga bisa tambahkan penyedap rasa bila ingin.
  4. Berikutnya, masukan irisan daun bawang, kembali aduk lagi hingga semua tercampur sempurna.
  5. Siapkan telur puyuh yang sudah matang atau sudah direbus. Kupas kulitnya.
  6. Ambil satu sendok penuh bahan utama, bentuk bulat lalu pipihkan di telapak tangan. Masukan satu butir telur puyuh, bentuk kembali menjadi bulat dan pastikan telur puyuh tertutupi. Ulangi hingga semua telur puyuh dan bahan utama habis.
  7. Siapkan dua butir telur untuk lapisan menggoreng. Kocok kedua telur di sebuah wadah.
  8. Panaskan minyak di penggorengan. Sambil menunggu minyak panas, cemplungkan bulatan perkedel ke dalam kocokan telur. Lapisi hingga semua bagiannya dilapisi telur. Setelah minyak panas, masukan perkedel ke dalam penggorengan.
  9. Goreng hingga kecokelatan. Kemudian tiriskan.
  10. Sajikan selagi hangat sebagai lauk atau bisa langsung dikonsumsi.

Beragam Olahan Kornet yang Cocok Jadi Lauk Makan Sehari-Hari

Selain menggunakan kornet menjadi bahan utama yang diolah menjadi perkedel, masih banyak lagi variasi menu berbahan dasar kornet lainnya yang tidak kalah lezat. Kornet merupakan daging sapi yang diolah dan dikemas dalam bentuk kaleng. Memberi kesan lebih praktis untuk digunakan. Ditambah rasanya yang gurih membuat beragam masakan jadi lebih lezat.

Pemilihan bahan ketika menyajikan masakan, khususnya untuk menu makan keluarga memang harus memilah-milih. Bukan hanya dari segi kebersihannya saja, tetapi juga kualitasnya. Apakah bahan makanan yang dipilih memiliki kualitas terjamin atau tidak. Lalu bagaimana bahan makanan tersebut dikemas dan dijual di pasaran. Apakah memenuhi standarisasi yang ditetapkan.

Ada banyak sekali jenis bahan makanan di pasaran yang memegang banyak peran, mulai dari menjadi bahan utama, bahan pelengkap, hingga mampu menyempurnakan rasa dari masakan. Salah satunya Kornet Cip yang digunakan dalam mememasak perkedel kornet crispy di atas. Kornet Cip dibuat dari daging sapi pilihan disertai proses produksi bermutu. Sehingga kualitasnya terjamin. Gunakan Kornet Cip untuk menyajikan beragam sajian makanan keluarga sehari-hari.

Baca Juga Hangatkan Tubuh Dengan Coba Resep Sup Kornet Cip Gurih Ini