Kornet daging sapi adalah salah satu varian makanan instan olahan yang terbuat dari daging sapi. Makanan ini sangat disukai oleh kebanyakan orang karena mudah dikonsumsi dan bisa dicampur dengan bahan makanan lain. Kornet memiliki kandungan nutrisi yang cukup seimbang sehingga memiliki banyak manfaat seperti mencegah anemia, menjaga massa otot dan lain sebagainya.

Kornet bisa dikonsumsi oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Ketika Anda malas memasak, kornet daging sapi merupakan salah satu alternatif untuk membuat berbagai sajian masakan lezat seperti nasi goreng, bola-bola kornet, mie kornet dan lain sebagainya. Selain untuk stok di rumah, ketika bepergian Anda juga bisa mengandalkan kornet karena sangat praktis.

Berikut Nutrisi Yang Terdapat Pada Kornet Daging Sapi

Meskipun telah diolah menjadi sajian instan, namun kandungan nutrisi di dalam daging sapi tidak akan hilang begitu saja. Hal tersebut terjadi karena pabrik kornet mengolahnya dengan menggunakan teknologi canggih dan prosedur yang ketat. Sehingga kornet bisa tetap bergizi dan enak dikonsumsi. Apa saja kandungan nutrisi yang terdapat pada kornet daging sapi, berikut informasinya.

1. Zat Besi

Kandungan zat besi yang terdapat pada kornet mampu membantu Anda untuk mengurangi resiko penyakit anemia dan meningkatkan antibodi. Penyakit ini memang tidak terlalu serius, namun akan membuat tubuh lemas dan sulit beraktivitas.

Setiap orang memiliki kebutuhan zat besi yang berbeda, untuk itu disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi akan zat besi seperti daging sapi olahan. Dengan begitu Anda bisa lebih memelihara kesehatan tubuh agar tetap prima dan nyaman beraktivitas.

 

2. Protein

Kornet daging sapi memiliki kandungan protein yang cukup tinggi sehingga bisa bermanfaat sebagai  zat yang mampu membantu proses pembentukan jaringan baru pada tubuh dan membantu perkembangan otak secara lebih maksimal.

Mengkonsumsi daging sapi mampu meningkatkan kecerdasan dan daya ingat seseorang. Ada baiknya jika olahan kornet dikombinasikan dengan berbagai jenis sayuran sehingga mampu memberikan energi dan juga gizi yang seimbang bagi tubuh.

 

3. Omega 3

Setiap 150 gr daging sapi, mengandung omega 3 sekitar 30 gr. Untuk itu mengkonsumsi kornet mampu membantu Anda untuk menjaga fungsi bagian tubuh mulai dari mata hingga jantung secara lebih maksimal.

Selain dari daging kornet, Anda juga bisa mendapatkan nutrisi omega 3 dari berbagai jenis kacang-kacangan, makanan laut dan produk hewani lainnya. Mengkonsumsi makanan yang seimbang mampu membantu Anda untuk menjaga kebugaran tubuh.

 

4. Selenium

Senyawa ini mungkin masih cukup asing didengar. Selenium merupakan mineral yang dibutuhkan tubuh dan memiliki peranan yang sangat penting yaitu untuk memperbaiki DNA dan mampu mempengaruhi metabolisme hormon tiroid.

Kekurangan nutrisi dari senyawa ini bisa mengakibatkan resiko penyakit kanker tiroid dan prostat. Untuk itu disarankan untuk secara rutin mengkonsumsi daging dan sayur guna memenuhi kandungan senyawa selenium yang dibutuhkan oleh tubuh.

 

5. Vitamin B Kompleks

Vitamin B kompleks memiliki peranan yang sangat penting untuk menjaga daya ingat dan konsentrasi. Kekurangan nutrisi ini mampu membuat Anda mudah lupa dan kesulitan untuk berkonsentrasi.

Untuk itu sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B kompleks seperti kornet. Mengkonsumsi kornet secara rutin mampu meningkatkan kinerja saraf pada otak.

Semua nutrisi tersebut tentu akan memiliki manfaat yang berbeda bagi tubuh Anda. Salah satu produk daging sapi olahan terbaik adalah kornet Cip. Untuk informasi yang lebih jelas, Anda bisa mengunjungi website kornetcip.com. Proses pembelian bisa dilakukan secara online di Cip Official Store TokopediaBukalapak, dan Shopee. Tanpa harus keluar rumah, produk berkualitas akan langsung diantar ke alamat..