Seiring kemajuan jaman, semakin banyak orang yang memilih hal-hal praktis. Tidak terkecuali soal makanan dan minuman. Banyak orang kini hobi mengkonsumsi makanan olahan untuk memudahkan proses masak karena waktu di rumah yang terbatas. Salah satu contoh makanan olahan yang sering dibeli adalah kornet daging sapi. Di Indonesia ada salah satu kornet daging sapi yang sudah dikenal sejak lama yaitu kornet Cip.

Memang tidak ada larangan untuk mengkonsumsi makanan olahan seperti kornet, namun alangkah baiknya jika Anda juga memperhatikan kualitas dari kornet tersebut. salah memillih produk daging olahan kornet justru akan membahayakan bagi kesehatan Anda dan keluarga. Semakin baik proses dan bahan yang digunakan, maka akan semakin bagus nilai fungsi korent tersebut untuk tubuh Anda.

Trik Jitu Memilih Kornet Sapi Sehat

Demi menjaga kesehatan tubuh, pemilihan makanan sangat penting diperhatikan. Termasuk soal makanan olahan sejenis kornet daging sapi. Ada beberap hal yang perlu jadi pertimbangan dalam memilih kornet tersebut. Apa saja poin yang harus diperhatikan? Simak berikut penjelasannya :

1. Perhatikan Komposisi

Komposisi adalah hal yang paling penting dalam suatu produksi makanan. Pastikan Anda memilih kornet sapi yang memang benar-benar dibuat dengan daging sapi berkualitas. Selain itu, hindari memilih kornet daging sapi dengan bahan pengawet berkadar tinggi.

Untuk memperhatikan komposisi, tidak hanya bahan yang perlu dipertimbangkan. Anda juga perlu mengukur kandungan yang ada dalam kornet tersebut. Mulai dari nilai kalori, vitamin, dan nutrisi lain yang ada di dalamnya. Pastikan Anda memilih kornet yang memang kadar bahannya sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda.

 

2. Pertimbangkan Produk Alami

Saat ada banyak kornet daging sapi yang dibuat dengan bahan-bahan alami. Dengan banyaknya kandungan bahan alami yang ada dalam kornet, maka semakin tinggi pula nilai gizinya.

 

3. Cek Kadaluarsa

Setiap pabrik kornet pasti mencantumkan masa pembuatan dan masa kadaluarsanya. Anda bisa cek pada tiap kemasan kornet daging sapi yang dijual di toko-toko. Dalam hal ini, lebih baik Anda memilih tenggang waktu pembuatan dan kadaluarsa yang tidak terlalu lama jaraknya. Semakin pendek jarak pembuatan dan kadaluarsa, maka semakin bagus bahan yang digunakan.

Hal ini karena kebanyakan kornet yang dibuat dengan bahan alami akan bertahan dalam waktu yang sebentar. Sebaliknya, semakin lama masa kadaluarsanya maka semakin banyak bahan pengawet yang digunakan.

 

4. Pilih Kemasan Yang Baik

Kornet daging sapi biasanya dijual dengan kemasan kaleng dan plastik. Sebaiknya pilihlah kornet dengan kemasan kaleng. Namun pastikan juga keadaan kemasan kalengnya sangat baik, alias tidak peyok atau rusak. Semakin baik dan rapat pengemasannya, semakin baik pula ketahanan kornet untuk dimakan dalam beberapa hari.

 

5. Pertimbangkan Testimonial

Adanya testimoni dari konsumen, akan menggambarkan bagaimana kualitas produk kornet daging sapi tersebut. Semakin baik isi review yang diberikan, maka semakin baik pula kualitas kornet tersebut. Jika Anda membeli kornet secara online, maka jangan lupa untuk memperhatikan review para pelanggannya.

 

6. Pehatikan Brand Kornet

Memperhatikan brand kornet adalah salah satu hal yang bisa jadi pertimbangan untuk Anda. brand yang sudah dikenal oleh masyarakat dan selalu mendapatkan prestasi produksi, maka produknya juga pasti bisa dipertanggung jawabkan. Terutama soal kualitas rasa dan bahan yang digunakan. Brand Cip sudah dikenal oleh masyarakat sejak tahun 1948, jadi tidak perlu diragukan lagi kualitas produk kornetnya.

Salah satu produk kornet sapi yang dijual online adalah kornet Cip. Laman web resminya ada di www.kornetcip.com. Dalam laman ini Anda bisa menemukan beragam produk olahan kornet yang sudah diproduksi oleh kornetcip.

Tentu nama kornet Cip sendiri sudah tidak asing di telinga Anda. Dengan brand yang sudah dikenal baik oleh masyarakat ini, Anda bisa mendapatkan produk kornet sapi berkualitas dan bergizi tentunya.  Anda bisa mendapatkannya dengan sangat mudah baik secara offline di toko-toko terdekat maupun secara online melalui official store yang ada di TokopediaBukalapak, maupun Shopee.