Salah satu makanan olahan yang banyak disukai oleh banyak orang  adalah kornet daging sapi. Dengan ditambahkannya kornet ke dalam masakan Anda, maka rasanya akan terasa lezat.  Kornet perlu memberikan jaminan keamanan yang Anda konsumsi dan kandungan gizi di dalamnya, sehingga bermanfaat untuk tubuh. Selain itu untuk masalah harganya juga terbilang relatif terjangkau.

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan ketika Memilih Kornet Berkualitas

Saat ini sudah banyak sekali kornet yang beredar di pasaran, karena memang kornet daging sapi bisa dikatakan makan praktis yang mempunyai banyak kandungan gizi untuk tubuh. Namun sebagai konsumen, Anda perlu berhati-hati dalam memilih kornet yang hendak dibeli. Anda perlu mengecek produk tersebut aman atau tidak saat masuk ke dalam tubuh. Cara yang harus diperhatikan yaitu:

1. Memperhatikan Komposisi Bahan yang Digunakan

Demi keberlangsungan hidup yang sehat dan peduli akan kesehatan, memeriksa  bahan dasar dalam pembuatan kornet sangat penting. Bahkan pada saat ini, ada beberapa orang yang memilih untuk membeli dan mengkonsumsi kornet dengan kadar minyak yang lebih sedikit. Hal itu karena banyak pabrik kornet yang memakai lemak hewani sebagai bahan tambahan pada produk kornetnya.

Anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut, karena sudah banyak pabrik yang telah beralih menggunakan minyak nabati dari zaitun. Minyak zaitun dapat membuat produk kornet menjadi lebih baik ketika dikonsumsi. Apabila sedang diet, Anda direkomendasikan untuk memilih kornet dengan kandungan kalori yang rendah. Mengetahui suatu bahan baku produk memang perlu dilakukan.

 

2. Memperhatikan Tanggal Expired

Dengan mengetahui tanggal expired atau kadaluarsa suatu produk, Anda akan mengetahui bahwa kornet masih layak dikonsumsi atau tidak. Bahkan tidak dapat dipungkiri bahwa kornet yang didisplay pada etalase-etalase toko mempunyai tanggal expired yang berbeda-beda. Apalagi kornet yang dikemas di dalam kaleng dapat berbahaya jika sudah kadaluarsa namun tetap dikonsumsi.

 

3. Menghindari Pewarna Buatan

Pada proses pembuatannya, biasanya pabrik menggunakan garam sebagai pengawet bahan utama kornet yaitu berupa daging sapi. Mengetahui hal itu, garam mempunyai peran yang penting dalam pembuatan kornet. Namun, pernahkah Anda menemui tulisan bebas garam pada kemasan kornet? Jika pernah, dapat dipastikan bahwa pabrik tidak memakai pewarna buatan saat proses pembuatan.

Kemudian ketika hal tersebut terjadi, kornet hanya dibuat dengan garam saja sebagai pengawetnya. Sehingga kornet daging sapi tidak akan mengandung bahan tambahan sintetis seperti pewarna buatan, yang berbahaya untuk tubuh. Setelah mengetahui tentang ini, Anda disarankan untuk memilih kornet yang pada kemasannya terdapat tulisan bebas garam demi mendapatkan kandungan gizi untuk tubuh.

 

4. Memilih Kemasan Kornet yang Mudah Untuk Dibuka

Perlu diketahui bahwa tidak semua pabrik memberikan kunci pembuka pada kemasan produknya. Padahal kunci tersebut sangat bermanfaat untuk Anda ketika dibuka. Sehingga Anda akan memerlukan alat tambahan untuk membuka kaleng kornet daging sapi tersebut. Permasalahan tersebut membuat pabrik yang kemudian melengkapi kemasan dengan kunci pembuka untuk memberikan kemudahan.

Anda tidak perlu khawatir mencari alat bantu ketika hendak membuka kemasan, karena telah hadir kornet CIP yang memberikan solusi akan hal itu. Anda pun dapat memilihnya dalam berbagai variasi ukuran dan rasa yang disediakan. Buatlah masakan Anda lebih lezat dengan menambahkannya.

4 hal di atas sangat perlu untuk diperhatikan ketika ingin membeli kornet daging sapi demi mendapatkan kornet yang berkualitas terbaik. Anda bisa mendapatkan informasi lebih detail pada laman kornetcip.com.  Anda juga dapat membelinya secara online di Cip official store TokopediaBukalapak, dan Shopee.