Saat ini banyak sekali masyarakat yang menyukai makanan olahan seperti kornet daging sapi, sosis, bakso dan lain sebagainya. Jenis makanan tersebut dipilih sebagai alternatif terbaik bahan makanan yang paling praktis dan memiliki harga terjangkau. Meskipun begitu, namun kandungan gizi dalam daging sapi olahan tetap memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Namun sebelum Anda mengkonsumsi makanan olahan, ada baiknya jika memperhatikan beberapa komponen untuk bisa memastikan kualitasnya. Kebanyakan orang mungkin mengabaikan hal-hal tersebut karena semua produk dianggap sama saja. Padahal jika diperhatikan dengan teliti, setiap produk tentu memiliki bahan baku dan sistem produksi yang berbeda.

Berikut Tips Memilih Kornet Daging Sapi Yang Berkualitas

Olahan daging dibuat oleh pabrik kornet dengan menggunakan teknologi canggih dan dikemas dalam bentuk kaleng. Untuk itu mungkin saja terjadi kesalahan yang bisa mengakibatkan kualitas kornet menjadi menurun. Untuk itu sebelum mengkonsumsinya, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal dibawah ini.

1. Perhatikan kemasan kornet

Ketika membeli kornet daging sapi, perhatikan bagian kemasannya. Pastikan kemasan kornet masih bagus dan tidak penyok, jangan membeli atau menerima jika kemasan mengalami kerusakan. Selain dari kemasannya, pilihlah kaleng kornet yang memiliki lapisan penutup lengkap dengan sistem kunci pembuka. Sehingga lebih mudah untuk digunakan.

Pilihlah ukuran kornet yang sesuai dengan kebutuhan dan pastikan setelah dibuka, segera habiskan atau simpan di dalam kulkas. Hal ini dilakukan agar kualitas daging olahan bisa tetap fresh dan berkualitas.

 

2. Perhatikan review dari orang lain

Jika Anda bingung untuk menentukan produk kornet yang berkualitas, cara terbaik untuk menemukannya adalah memperhatikan review dari pelanggan lainnya. Anda bisa mencari beberapa referensi dari internet atau membaca review ketika berbelanja secara online.

Semakin banyak orang yang memberikan pendapat positif, artinya kornet tersebut berkualitas dan memiliki rasa yang lezat.

 

3. Perhatikan bahan baku

Makanan bukan hanya harus enak saja, namun juga harus mengandung nutrisi yang bergizi karena memiliki peranan yang sangat penting untuk kesehatan. Untuk itu, sebelum membeli kornet, pastikan Anda telah mengetahui bahan baku yang digunakannya. Perhatikan juga minyak tambahan yang biasanya digunakan untuk pembuatan kornet.

Beberapa produsen ada yang menggunakan lemak hewan, zaitun dan bahkan mengganti minyak menggunakan air kaldu. Bagi Anda yang sedang diet, pastikan memeriksa kandungan kalori dan nutrisinya agar bisa sesuai dengan kebutuhan.

 

4. Pilih produk alami tanpa bahan buatan

Garam merupakan bumbu dapur yang biasanya digunakan untuk membuat rasa masakan menjadi lebih lezat. Bahan ini juga digunakan untuk pembuatan kornet karena mampu berperan sebagai pengawet daging.

Namun ada juga beberapa produk kornet daging sapi yang menggunakan bahan pengawet lain. Penggunaan bahan pengawet dapat mempengaruhi kandungan gizi pada kornet. Untuk itu, pastikan Anda memilih daging olahan yang menggunakan bahan alami sehingga baik bagi kesehatan.

 

5. Periksa tanggal kadaluarsa

Untuk memastikan kualitas kornet, pastikan Anda memeriksa tanggal kadaluarsanya. Setiap produk tentu memiliki jangka waktu kadaluarsa yang berbeda. Hal tersebut terjadi karena sistem produksi atau ketahanan bahan baku yang digunakan juga tentu akan berbeda.

Tanggal kadaluarsa biasanya akan tertera pada bagian kaleng. Pastikan saat mengkonsumsi kornet daging sapi, tanggal kadaluarsanya masih jauh dan tidak mendekati. Dari tanggal kadaluarsa, Anda bisa mengetahui seberapa fresh olahan daging tersebut.

Salah satu produk olahan daging sapi yang sudah terjamin kualitas dan rasanya adalah kornet Cip. Anda bisa mendapatkan informasi yang lebih rinci dengan mengakses website kornetcip.com. Kunjungi supermarket ataupun pusat perbelanjaan terdekat dari lokasi Anda untuk mendapatkannya. Untuk belanja yang lebih mudah, Anda bisa membelinya secara online di Cip Official Store TokopediaBukalapak, dan Shopee.